Toyota Yaris 2020, Ada Versi Hybrid dan Bisa Parkir Sendiri!

0
208

Toyota Motor Corporation (Toyota) kabarnya akan melancurkan versi teranyar Toyota Yaris pada Februari 2020. Kabar ini cukup mengejutkan karena Yaris baru mengalami pembaruan dua tahun lalu.

Toyota akan membekali Yaris terbaru nanti dengan mesin hybrid. Mobil tersebut juga akan mengusung platform terbaru Toyota. 

1. Toyota Yaris 2020 sudah menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA)

pic antaranews.com

Toyota memastikan Yaris terbaru sudah menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Platform ini akan membuat bobot mobil menjadi lebih ringan namun tetap kokoh dan aman.

Bisa dibayangkan, mobil ini akan berubah drastis berkat sudah mengusung platform terkini dari Toyota. Sehingga membuat berbagai sektor yang dibawanya semakin berkelas dan berbeda dari generasi sebelumnya

2. Ada yang bermesin Hybrid dan diklaim sangat irit bahan bakar, hanya 36 kilometer/liter

pic antaranews.com

Toyota merilis Yaris terbaru ini dengan tiga pilihan mesin, yakni Hybrid Dynamic Force 1.500 cc, mesin bensin 1.500 cc, dan mesin bensin 1.000 cc yang memiliki tiga silinder.

Memang paling menarik adalah varian mesin yang hybrid, mesin ini memadukan mesin 1.500 cc tiga silinder dengan motor listrik dan baterai lithium-ion. Tak hanya itu Yaris hybrid diklaim irit bahan bakar dengan hasil pengujian mencapai 36 kilometer/liter saja.

3. Kabin yang modern hingga bisa parkir sendiri

pic motor1.com

Jika kita masuk ke dalam kabin, terlihat kabin yang modern membuat pengemudi semakin nyaman dan betah dalam berkendara. Kabin juga di dukung dengan fitur-fitur yang menarik dan pastinya terkini mulai dari fitur wireless charger dan pencahayaan yang disematkan di sekitar bagian kursi pengemudi, penghangat setir pengemudi, hingga dibekali dengan TFT Multi-Information Display yang disebut Central Toyota Touch Screen.

Pembaruan pada mobil ini juga tak hanya berhenti di situ saja, Toyota Yaris 2020 akan semakin memanjakan pengemudinya karena mobil ini juga dibekali dengan fitur Advanced Park, yaitu fitur yang bisa membuat Toyota Yaris 2020 bisa parkir sendiri.

Canggih bukan?

4. Bergaya lebih sporty dengan mengusung model dual tone

pic motor1.com

Yaris 2020 ini memiliki desain baru menjadi lebih baik dengan gaya yang lebih proporsional dan membuat kesan sporty menonjol pada mobil ini.

Berkat hadirnya model dua warna yang digunakan pada mobil ini, fender pun juga mengalami perubahan dan terlihat lebih membesar dan berotot, hingga bumper belakang yang tegas membuat mobil ini semakin terlihatĀ sporty.

5. Kini Yaris memakai sistem penggerak empat roda “E-Four”

pic motor1.com

Suatu hal yang paling mengejutkan banyak orang adalah sekarang Yaris terbaru juga menjadi mobil kompak Toyota pertama yang memakai sistem penggerak empat roda “E-Four”.

Dan sebagai informasi tambahan, untuk harganya sendiri Yaris anyar dibanderol dengan harga mulai dari Rp178,5 juta hingga yang termahal atau varian tertinggi yakni mencapai Rp319,2 juta.

Sumber : idntimes.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here