Toyota Raize, Diam-Diam Kuasai Jepang

0
53
Toyota Raize (Toyota Jepang)

Toyota Raize masih berstatus pendatang baru, tapi berhasil menguasai pasar otomotif Jepang.

Meski tak kunjung dijual di Indonesia, nama Toyota Raize sudah bukan hal asing lagi. Mobil SUV ini telah melakoni debutnya di kampung halamannya, Jepang, sejak November 2019 lalu.

Walaupun masih berstatus pendatang baru, Toyota Raize ternyata mendapat sambutan yang positif. Belum berusia 1 tahun, SUV ini sudah menjadi mobil terlaris di Jepang selama semester pertama 2020.

Berdasarkan data dari Japanese Automobile Dealers Association (JADA), angka penjualan Toyota Raize pada periode Januari sampai Juni 2020 telah mencapai 58.492 unit.

Capaian tersebut sedikit lebih unggul dari saudaranya yang menghuni segmen berbeda, Toyota Corolla. Mobil sedan tersebut mencatatkan penjualan sebanyak 57.235 unit atau 1.257 unit lebih sedikit dari Toyota Raize.

Baca juga : Laris Manis, Inden SUV Mungil Toyota Ini Sampai 4 Bulan

Hanya saja, PT Toyota Astra Motor (TAM) hingga saat ini masih belum menunjukkan gerak-gerik memasarkan Toyota Raize di Indonesia. Pasalnya, mereka masih harus menunggu kepastian dari Daihatsu yang memproduksi Daihatsu Rocky, basis SUV tersebut.

Customer Service Directorate Daihatsu Motor Company, H. Ashitani, sempat menyatakan bahwa Daihatsu Rocky akan masuk ke Indonesia pada 2021 mendatang. Bisa jadi, Toyota Raize juga akan dirilis bersamaan dengan mobil SUV tersebut.

Sumber : Otosia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here