Sejarah 100 Tahun Mazda, Berawal dari Perusahaan Pembuat Gabus Jadi Merek Mobil Dunia

0
38

Berawal dari perusahaan pembuat gabus, Mazda berubah haluan memproduksi mobil yang kini tersebar di 130 negara.

Mazda merayakan peringatan 100 tahun berdirinya perusahaan pada 30 Januari 2020. Bagaimana perjalanan mobil Jepang ini hingga mendunia?

Representative Director, President dan CEO Mazda Motor Corporation (MMC) Akira Marmoto menuturkan, Mazda berasal dari perusahaan pembuat gabus. Kemudian berubah haluan memproduksi mobil.

“Sekarang mobil kami memiliki banyak pelanggan di lebih 130 negara dan wilayah. Kami ingin menyampaikan penghargaan tulus kepada pelanggan, dealer, pemasok, mitra bisnis dan masyarakat setempat yang telah mendukung kami selama bertahun-tahun melalui masa yang baik dan buruk. Kepadanya kami berterima kasih untuk 100 tahun keberadaan kami,” ujarnya, dalam keterangan tertulis yang dilansir iNews.id, Jumat (31/1/2020).

Dia menyebutkan, saat melihat 100 tahun ke depan, perusahaan akan menciptakan sesuatu dengan terus bekerja sama. “Saat ini, kami memperkuat hubungan dengan sesama dan bekerja sama dengan semua orang yang terhubung dengan perusahaan, kami akan terus merasa tertantang untuk menciptakan produk, teknologi dan pengalaman unik yang disukai pelanggan,” kata Akira Marmoto.

Berikut sejarah perjalanan Mazda dalam 100 tahun:



Sumber : inews.id otomotif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here