Mazda BT-50 Kali Ini Mengusung Platform Seperti Isuzu D-Max

0
1007

Mazda BT 50 Pic : Motor1.com

Mazda Motor Corporation baru saja memperkenalkan generasi terbaru, dari pikap andalan mereka, Mazda BT-50. Berbeda dari sebelumnya yang berbasis Ford Ranger, kali ini mengusung platform sama seperti Isuzu D-Max.

Berdasarkan rilis resmi, Mazda BT-50 terbaru ini sudah tampil dengan bahasa desain Mazda kekinian, yakni Kodo. Hal itu terlihat dari grille depannya berukuran cukup lebar dan berpadu dengan lampu berbentuk ramping dan sudah menggunakan LED.Pada bagian bawahnya tersemat lampu kabut berbentuk vertikal yang punya ukuran kecil. Jika melihat desain tampilan depan dari Mazda BT-50 ini, memang terkesan cukup mewah untuk sebuah mobil pikap. Selain wajah, BT-50 juga menggunakan lampu belakang dan desain pelek yang berbeda dari D-Max. Mazda terasa ingin menyingkirkan kesan ‘tangguh’ dan mengedepankan penampilan ‘klimis’.

Di bagian depan, BT-50 mengadopsi grille chrome seperti CX-9 dan keluarga SUV Mazda yang membuatnya lebih menarik. Truk pickup baru ini juga menawarkan dua pilihan warna: biru (Gunblue Mica) dan Concrete Grey Mica.

Baca Juga : Toyota Hilux Diluncurkan Berbarengan dengan Fortuner

Di bagian dalamnya, Mazda menyematkan head unit layar sentuh berukuran 9.0 inci yang dapat mengakomodir sistem navigasi dan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Tersedia juga pengatur AC digital yang memiliki bentuk serupa dengan Isuzu D-Max. Kesan premium double cabin ini tetap ada seperti model-model Mazda lainya berkat penggunaan materil kulit pada bagian jok-nya yang berkelir cokat. Bagian dashbord cukup banyak aksen silver yang dapat dilihat dari frame AC hingga garis melintang dari kiri ke kanan.

Mazda BT 50 Pic : Motor1.com

Menyoal jantung pacunya, Mazda BT-50 mengusung mesin turbodiesel berkapasitas 3.0 liter. Mesin itu mengalirkan tenaga sebesar 188 dk dan torsi 450 Nm.

Mesin itu selanjutnya dikawinkan dengan sistem transmisi otomatik 6 percepatan dan dua pilihan sistem penggerak roda, yakni 4×2 dan 4×4. Sebagai sebuah pikap double cabin, Mazda BT-50 diklaim mampu menahan bobot di bagian baknya hingga 3.500 kilogram.

Beberapa fitur keselamatan canggih juga disematkan oleh Mazda pada mobil ini, seperti Autonomous Emergency Braking, Adaptive Cruise Control, Lane Keep Assist, Rear Cross Traffic Alert, dan Blind Spot Monitoring.

Mazda BT 50 Pic : Motor1.com

Rencananya, Mazda BT-50 terbaru ini akan mulai dipasarkan di Thailand dan Australia terlebih dahulu mulai paruh kedua tahun ini. Sayangnya, Mazda belum mengumumkan harga dari Mazda BT-50 terbaru ini.

BT-50 sempat dijual di Indonesia pada masa agen pemegang merek Mazda Motor Indonesia (MMI). Eurokars Motor Indonesia yang menggantikan peran MMI pada Februari 2017 menyatakan impor BT-50 sudah dihentikan pada 2018 lantas penjualannya unit terakhir dilakukan pada 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here