Efek Pandemi, Konsumen menunda membeli unit

0
62

Otokaltim.com – Samarinda, Ditengah pandemi ini,kami penasaran dengan harga mobil bekas apakah ikut anjlok atau tidak ?, kali ini showroom yang kami kunjungi adalah CV. Putra Barokah, sang owner Masnur, mengatakan semenjak 2 bulan terakhir ini penjualan terasa lesu, apalagi dengan dampak pengetatan aturan downpayment yang diberlakukan oleh pembiayaan, mulai dari 35 sd 40 %, belum lagi kebanyakan calon konsumen untuk menunda pembelian mobil di masa covid 19 ini.

Kamipun langsung menanyakan harga harga stok yang tersedia di showroom ini, dari mobil penumpang hingga mobil niaga dan komersil, bahkan di showroom yang terletak di kawasan Air Hitam Samarinda juga tersedia Suzuki Katana tahun 2003, tentu saja dengan kondisi yang masih sangat bagus.

Ternyata untuk harga jual masih stabil, namun tentu saja harga disini semua nego. Tercatat saat kami sidak hanya baru beberapa unit yang laku, sangat berbeda dengan beberapa bulan sebelum pandemi mendera, padahal biasanya sudah puluhan unit yang laku terjual, normal sebelumnya 15 sd 20 unit laku terjual di sini dalam sebulan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here