DFSK Glory i-Auto Meluncur, Mengerti 100 Perintah Suara

0
47

Sokonindo Automobile (DFSK) akhirnya merilis Glory i-Auto pada Rabu (22/7) setelah sebelumnya sempat tertunda akibat pandemi wabah corona (Covid-19) yang meluas di Indonesia. Mobil ini diklaim perusahaan menjadi model paling canggih yang dijual di dalam negeri.

“Semua ini dihadirkan untuk memenuhi masukan dan harapan dari konsumen di Indonesia,” kata Direktur Pemasaran Sokonindo Automobile Franz Wang dalam peluncuran virtual Glory i-Auto. 

Glory i-Auto memiliki fitur baru dan berbeda dari Glory 580 yang digunakan sebagai basisnya, salah satunya yaitu i-Talk yang membuat pengemudi atau penumpang dapat mengoperasikan sistem tertentu dengan memberi perintah suara.

Sistem i-Talk hanya bisa mengerti bahasa Inggris, namun pihak DFSK menyatakan sedang mengembangkan versi bahasa Indonesia. Fitur i-Talk mengerti lebih dari 100 perintah suara yang bisa mengoperasikan fitur lain seperti koneksi ponsel, navigasi, sistem hiburan, hingga buka-tutup sunroof.

Baca juga : Ini Taksiran Harga DFSK Glory i-Auto Pesaing Wuling Almaz

“Fitur ini bisa membantu berkomunikasi dengan kendaraan. Ini bisa meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara,” kata Wang.

Glory i-Auto menggunakan mesin 1.500 cc turbo yang menghasilkan 147 hp pada 5.600 rpm dan torsi 220 Nm di rentang 1.800 – 4.000 rpm. Luapan tenaga itu disalurkan ke roda melalui satu-satunya pilihan transmisi, CVT.

Selain i-Talk, Glory i-Auto juga dibekali fitur lain seperti sistem kamera parkir 360°, sensor parkir depan belakang, sensor wiper otomatis, cruise control, dan sensor pembuka bagasi otomatis.

Walau baru diluncurkan malam ini i-Auto dikatakan sudah diproduksi sejak Januari 2020 di pabrik DFSK kawasan Cikande, Banten. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) produksi mobil tersebut hingga Mei mencapai 153 unit.

Produksi tahap pertama pada Januari hanya satu unit, kemudian Februari naik menjadi 10 unit. Sementara Maret produksi terlihat dihentikan, lalu April berjumlah 55 unit dan Mei sebanyak 87 unit.

Sedangkan distribusi Glory i-Auto sudah mulai terlihat pada Mei berdasarkan catatan wholesales sebanyak 27 unit dan Juni 14 unit.

DFSK menjual mobil ini seharga Rp329,699 juta on the road Jakarta. Sementara target penjualan diharapkan menyesuaikan dengan permintaan pasar terhadap produk baru merek China tersebut.

“Ini akumulasi dari kerja keras pekerja kami. Dan kami berharap dapat hasil baik. Dan berapa angka [target penjualan] akan kami kembalikan ke pasar,” ungkap Wang.

Sumber : CnnIndonesia


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here