Daihatsu Sigra Primadona GIIAS 2016

0
31

Daihatsu Sigra merupakan mobil murah ramah lingkungan dengan pajak yang kecil ( LGCG ). Mobil yang baru diperkenalkan ke publik pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 ini ternyata menjadi primadona baru di ajang otomotif terbesar dengan membukukan jumlah pesanan melampaui target.

“Total surat pemesanan kendaraan (SPK) Sigra di seluruh Indonesia sudah mencapai 4.036 unit. Padahal, target penjualan ritelnya hanya 2.000 unit sampai 3.000 unit per bulan,” kata Marketing & CR Division Head PT Astra International Tbk, Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso, kepada pers di Jakarta, Jumat (19/8).

Harga yang terjangkau, fitur desain yang modern, berkonsep ramah lingkungan , memiliki konsumsi bahan bakar yang irit yakni 1:20 atau 1 liter untuk 20 kilometer pada jalan bebas hambatan menjadi daya tarik bagi para konsumen.

Dan khusus di GIIAS 2016, animo masyarakat terhadap Sigra menjadi yang terbesar ketimbang produk Daihatsu lain. Dari total SPK Daihatsu sepanjang 11 Agustus sampai 17 Agustus yang sebanyak 682 unit, 52,5% atau 357 unit adalah pesanan untuk Sigra.

Kontribusi besar dari Sigra ikut mendorong jumlah pemesanan mobil Daihatsu di GIIAS 2016 naik 133% jika dibandingkan dengan pemesanan pada ajang yang sama tahun lalu sebesar 293 SPK.

Perlu diketahui, Daihatsu Sigra dibuat oleh pabrikan Indonesia dengan kandungan komponen lokal lebih dari 80 persen. Sigra masuk dalam jenis mobil MPV kompak dengan konfigurasi penumpang (5+2) atau berkapasitas penumpang dewasa 5 orang + anak-anak 2 orang.

Sumber: indonesiaindustry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here